Pansus IV DPRD Kalsel Apresiasi Mitra Kerja Capai Target di 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 April 2024

Pansus IV DPRD Kalsel Apresiasi Mitra Kerja Capai Target di 2023

BERITABANJARMASIN.COM - BANJARMASIN - Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Kalsel pembahas Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 melakukan rapat dengan sejumlah mitra kerja, Rabu (3/4/2024).

Adapun SKPD mitra kerja yang berhadir dalam Rapat tersebut antara lain adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel, Biro Kesra Setda Kalsel dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel. Rapat dipimpin Wakil Ketua Pansus IV, Gina Mariati didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin.

Secara umum, Pansus IV mengapresiasi capaian dari para mitra kerjanya tersebut, hal itu disuarakan oleh Gina. Menurutnya rata-rata capaian sudah 100% dari apa yang ditargetkan oleh kepala daerah.

Walaupun begitu, ia tetap memberikan catatan, contohnya pada Disnakertrans, Pansus IV berharap tidak hanya membuat program tahunan saja, tapi lebih dari itu yang diharapkan sebuah program yang berkelanjutan untuk para pencari pekerjaan.

“Kami berharapnya setiap tahun itu ada hasil yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi bukan hanya sekedar kegiatan tapi progres kemasyarakatnya tidak kena,” ujarnya.

Kemudian kepada Biro Kesra Setda Kalsel, Pansus IV kata Gina menanyakan progres pencapaian dan kendala-kendala apa yang ada di tahun 2023. Ia mengapresiasi kinerja Biro Kesra, karena menurutnya capaian targetnya juga sangat memuaskan.

“Harapan kami ke depan Biro Kesra menyediakan beasiswa pelajar lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, kami berharap nanti tahun depan bisa dianggarkan,” ucapnya.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Gina kepada Disdikbud Kalsel, karena pencapaian Dinas yang dipimpin oleh bapak Muhammadun itu dalam tahun 2023 juga memenuhi target 100%. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner